Lewat acara Epic Games The State of Unreal stream, Paweł Zawodny selaku Chief Technology Officer dari CD Projekt RED jelaskan alasan dibalik penggunaan Unreal Engine 5 untuk game The Witcher terbaru garapannya.
Dirinya menyebut bahwa “Pengalaman ini akan membuka babak baru bagi kami di mana kami benar-benar ingin melihat bagaimana pengalaman kami dalam membangun sebuah game open-world digabungkan dengan semua kekuatan engineering yang dimiliki Epic.” CD Projekt RED akan akan berkolaborasi dengan Epic Games untuk hadirkan beragam fitur di Unreal Engine 5 dalam rangka meraih pencapaian luar biasa nantinya.
Selain itu, Jakub Knapik selaku art director dari CD Projekt RED juga menambahkan bahwa berkat hasil kolaborasi antara Epic dan berbagai studio besar lainnya yang sama-sama akan menggunakan Unreal Engine 5 pada game garapan terbarunya, sudah banyak fitur yang diinginkan oleh para developer tersedia di engine tersebut. Tentunya hal tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh CD Projekt RED selama pengembangan game The Witcher terbaru demi membuat formula gameplay yang lebih baik lagi.
Sementara, Jason Slama selaku game director menyebut bahwa sebuah game open-world membutuhkan engine yang solid karena banyaknya jumlah variabel yang harus dijalankan secara bersamaan selama player memainkannya. Dirinya melihat potensi Unreal Engine 5 yang dapat menawarkan tingkat stabilitas tinggi pada game garapannya, sehingga dipilihlah engine tersebut pada akhirnya.
Sayangnya, CD Projekt RED masih belum mau mengungkap sudah seberapa jauh proses pengembangannya saat ini. Oleh karena itu, kita nantikan saja informasi selanjutnya dalam beberapa waktu ke depan.