Melalui video wawancara terbaru Game Informer bersama Director Yasuhiro Ampo dan Game Director Kazunori Kadoi, mereka menjelaskan bagaimana tim developer memodernisasi berbagai mekanik di Resident Evil 4 Remake. Mulai dari peningkatan pada gameplay, kontrol yang diperbarui, sistem pertarungan yang mengandalkan pisau dengan durability, hingga mekanisme parry sebagai pengganti QTE.
Disebutkan bahwa awalnya Yasuhiro Ampo sang director dari proyek ini sempat menolak untuk meremake Resident Evil 4 karena menurutnya akan sulit untuk membuat ulang sebuah game yang telah mendapatkan predikat masterpiece.
Namun setelah mencoba memainkan kembali Resident Evil 4 original dan meminta opini dari tim, ternyata masih ada beberapa aspek yang bisa di improve dari versi originalnya untuk membuat pengalaman bermainnya menjadi lebih baik lagi. Maka dimulailah proyek Resident Evil 4 Remake ini.
Tim developer pun kemudian mencoba memperbaiki berbagai aspek yang terasa kurang dari versi originalnya sambari memodernisasi berbagai mekaniknya akan bisa sesuai dengan game keluaran saat ini. Diantaranya adalah meniadakan QTE yang sudah kurang diminati di era saat ini.
Maka sebagai gantinya dihadirkanlah sebuah mekanisme parry yang mengandalkan pisau dengan durability yang dapat berkurang seiring dengan penggunaannya, membuat player harus berpikir strategis mengenai kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya.
Resident Evil 4 Remake akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan juga PC. Semakin tak sabar menantikan game satu ini?