Berbeda dengan proyek game mereka sebelumnya, CD Projekt RED menyebut bahwa untuk The Witcher 4 nanti mereka tidak akan terlalu terburu-buru mengungkapnya secara perdana, melainkan akan menunggunya hingga benar-benar siap untuk dirilis, baru setelah hampir siap rilis, game tersebut akan diumumkan pertamakali lewat trailer perdananya.
Hal tersebut diungkap langsung oleh Michał Nowakowski selaku CEO CD Projekt RED melalui wawancaranya bersama Eurogamer. Belajar dari kesalahan marketing Cyberpunk 2077 yang dirasa terlalu awal diumumkan, ditambah lagi adanya beberapa penundaan perilisan, membuat CD Projekt RED kali ini benar-benar akan mempersiapkan segala sesuatunya secara lebih matang. Dimana, proses promosinya masih akan berjalan sedikit lebih lama namun tidak akan selama dua tahun lamanya seperti yang mereka lakukan pada Cyberpunk 2077.
Walaupun pengumuman lengkapnya akan diungkap menjelang perilisan game tersebut, namun fans masih akan mendapatkan beberapa info yang tidak terlalu formal di sana-sini, datang dalam bentuk concept art, atau bahkan beberapa aset video, atau sesuatu yang dapat membangkitkan hype para fans nantinya.
Dalam kesempatan yang sama, Charles Tremblay selaku vice president of technology CD Projekt RED juga menambahkan bahwa dunia dari The Witcher 4 nantinya akan jauh lebih besar dan lebih baik dibandingkan The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077. Hal tersebut berkat pengimplementasian Unreal Engine 5 yang mereka pilih sebagai engine utama, meninggalkan engine lama mereka yakni RED Engine yang telah mereka gunakan sejak pengembangan The Witcher 2: Assassins of Kings.
Semoga saja dengan adanya pergantian engine ini bisa membuat proses pengembangannya menjadi lebih mudah dan lancar, sehingga tidak ada lagi masalah bug ataupun performa saat perilisannya nanti.