Melalui wawancaranya bersama VGC, Phillipp Weber selaku narrative director The Witcher 4 menyebut bahwa tim developer CD Projekt RED kali ini lebih memprioritaskan untuk membangun sebuah dunia open world yang begitu dalam dan lebih memukau, alih-alih sebatas menghadirkan dunia yang lebih besar dari keseluruhan peta The Witcher 3 saja.
Dirinya meyebut bahwa dunia yang hendak mereka bangun tidak semata-mata harus lebih besar dari game mereka sebelumnya, karena memang lebih besar tidak selamanya lebih baik. Alih-alih melakukan hal tersebut, dirinya bersama tim lebih memikirkan bagaimana cara menyajikan dunia tersebut menjadi lebih dalam, detail, memukau, dan juga sinematik di saat bersamaan.
Selain itu, Weber pun memastikan bahwa ia bersama tim akan berusaha untuk menghadirkan konten yang bermakna serta menarik untuk dilakukan tanpa membuat player merasakan perasaan repetitif di dunia open-world yang hendak mereka bangun di The Witcher 4 nantinya.
Tentunya ini menjadi sebuah kabar baik bagi para gamer, terutama bagi player yang mungkin gampang merasa bosan ketika memainkan game open-world karena aktivitasnya yang terasa repetitif atau seringkali diulang-ulang.
Sayangnya masih belum ada info mengenai kapan game ini akan dirilis nantinya serta platform mana saja yang akan dituju. Kita nantikan saja update informasi selanjutnya.