Dilansir dari GamesRadar, melalui wawancara terbarunya bersama Play magazine, Noriaki Okamura selaku produser Metal Gear Solid Delta: Snake Eater menjelaskan bahwa salah satu alasan mengapa versi remake dari MGS 3: Snake Eater ini pada akhirnya dibuat adalah untuk memastikan Metal Gear Solid series bisa terus hidup dan eksis hingga generasi selanjutnya.
Mengingat jarak yang cukup panjang antara perilisan seri utama Metal Gear dengan era gaming saat ini, dimana seri terakhirnya yakni Metal Gear Solid V: The Phantom Pain rilis 9 tahun lalu, membuat para gamer muda yang mungkin baru saja merambah untuk menjajal game-game AAA tidak mengenal dan kesulitan untuk mencoba Metal Gear Solid series.
Oleh karena itu, kehadiran Metal Gear Solid Delta: Snake Eater ini memiliki tujuan untuk memudahkan para gamer muda tersebut untuk bisa menjajal MGS series dengan harapan menjadi fans baru, karena memang timeline dari game ini sendiri bisa dibilang merupakan prekuel yang mengawali keseluruhan jalan cerita Metal Gear series.
Dengan kehadiran fans baru ini nantinya akan berkontribusi pada eksistensi Metal Gear Solid yang bisa terus hidup hingga generasi selanjutnya.
“Pada dasarnya ini adalah misi dan tugas kami, untuk terus memastikan bahwa serial ini bisa terus hidup dan eksis hingga generasi mendatang.” Ungkap Noriaki Okamura.
Metal Gear Solid Delta: Snake Eater sendiri akan dirilis untuk PS5, Xbox Series X/S, dan juga PC via Steam, namun masih belum ada info mengenai tanggal perilisan pastinya hingga saat ini.